Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Flek hitam adalah bintik - bintik hitam yang ada pada kulit wajah, hal ini muncul dikarenakan tanda - tanda penuaan dini. Biasanya muncul pada di area sekitar wajah, pipi dan leher. Flek hitam ini sangat mengganggu karena membuat wajah kurang menarik.

Flek hitam bisa dihilangkan dengan krim wajah, namun Anda perlu hati - hati karena krim mengandung bahan - bahan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit wajah Anda. Bukannya menghilangkan flek hitam pada wajah melainkan malah merusak wajah Anda.

Flek Hitam

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

1. Lidah Buaya
Seperti yang sudah diketahui tumbuah yang satu ini sangat banyak sekali manfaatnya, mulai dari perawatan rambut dan wajah. Nah lidah buaya ini sangat tepat untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah secara alami.
Caranya :
  • Siapkan daging lidah buaya dan 1 sdm minyak zaitun.
  • Parut daging lidah buaya, taruh dalam wadah.
  • Tuangkan minyak zaitun dan aduk hingga rata.
  • Maskerkan ke wajah, tunggu hingga kering. Bilas dengan air hangat.
2. Putih Telur
Kadungan yang terdapat pada putih telur dapat membantu menghilangkan komedo dan flek hitam pada wajah. Jadi sangat tepat untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah secara alami.
Caranya :
  • Siapkan 1 buah telur ayam kampung, ambil putih telurnya, taruh dalam wadah.
  • Ambil 1 lembar kapas wajah, celupkan pada putih telur.
  • Tempelkan pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan hingga kering, bilas.
  • Cara ini dapat dipraktikkan 3x dalam seminggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.
3. Mentimun
Mentimun sudah teruji untuk perawatan wajah, hal ini dibuktikan karena banyak perawatan wajah yang menggunakan mentimun. Kandungan kolagen sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Anda bisa melakukannya dengan cara mengkonsumsinya atupun Anda bisa menggunakannya dengan menjadikan mentimun sebagai masker wajah.

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Batal