Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kehadiran jerawat ini sangat tidak di inginkan karena merusak penampilan wajah. Penyebab munculnya jerawat bisa dikarenakan minyak berlebih pada wajah, bakteri, sel - sel kulit mati, kosmetik, obat - obatan, stes dan lain sebagainya.

Untuk menghilangakan jerawat bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan cara alami. Cara ini lebih aman dibandingan dengan cara yang lainnya.

Jerawat

1. Putih Telur

Caranya pisahkan dahulu antara kuning dan putih telur, kemudian oleskan putih telur ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur dapat membantu mengurangi minyak pada wajah yang merupakan salah satu penyebab jerawat.

2. Bawang Putih

Menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa dilakukan dengan dua cara, pertama dengan menumbuk bawang putih hingga halus lalu di oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kedua, Anda bisa mengkonsumsi bawah putih setiap hari.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung vitamin yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dikupas pada wajah dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.
Lidah buaya dapat mempercepat pengeringan jerawat dan bisa juga menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Lakukan perawatan ini setiap pagi dan sore agar jerawat bisa teratasi.

4. Bilas Dengan Air Bersih

Cara ini yang paling sederhana dan paling mudah, Anda hanya perlu membersihkan wajah dengan air bersih sebelum atau sesudah beraktifitas. Dengan membilas wajah dengan air dapat menghilangakan debu dan kotoran pada wajah. Kuncinya adalah rutin untuk membersihkan wajah dengan air bersih.

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Batal